mari kita masakkan makanan yang bergizi dan enak untuk keluarga kita di musim pandemi covid-19 ini...

Resep Risoles Ragout Ayam


Bahan :
250 gram tepung terigu
1/2 sdm tepung tapioca
1/2 sdt garam
2 butir telur
400 ml susu cair full cream
250 ml air
Minyak untuk olesan

Bahan Isian Ragout Ayam
200 gram dada ayam
1 Buah kentang
1 buah wortel
1/2 buah bawang bombay cincang
3 butir bawang merah cincang
2 siung bawang putih cincang
150 ml susu cair full cream
100 ml air
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula
1/2 sdt kaldu Ayam bubuk
1/2 sdt merica bubuk
2 sdm butter (mentega margarine)
Secukupnya daun seleri
1 sdm tepung jagung(kasih sedikit air)
Minyak untuk mengoreng risoles
Cara memasak kulit risoles
Persiapkan semua bahan yang di butuhkan.kecuali telur campur semua bahan menjadi satu aduk hingga rata kocok dengan wisk,setelah adonan tercampur rata tambahkan telur kocok aduk kembali hingga rata.setelah itu adonan kita saring, dan diamkan adonan selama 15 menit.
Proses mengoreng kulit risoles
Panaskan teflon olesi dengan sedikit minyak,ambil 1 centong kecil lalu goreng adonan seperti membuat dadar telur( contoh pada gambar )setelah masak angkat dan sisihkan.ulangi membuat sampai adonan habis.

Cara memasak ragout ayam
Cuci bersih dada ayam kemudian cincang kasar di sini ayam kita beri bumbu (sedikit kecap asin, merica bubuk gula, minyak wijen aduk hingga rata diamkan 15 menit)
Kupas dan potong kentang dan wortel seperti dadu kecil-kecil kemudian sisihkan.
Panaskan butter Tumis bawang merah putih dan Bombay cincang hingga wangi.kemudian masukan daging ayam yang sudah kita bumbuhi tadi masak hingga setengah matang kemudian masukan kentang dan wortel aduk rata, tambahkan susu cair aduk kembali, lalu tambahkan bumbu perasa jangan lupa di cicipi dulu ya bun, tutup lalu masak selama 15 menit di atas api kecil hingga matang, terahir masukan daun seleri dan tepung jagung yg sudah di beri sedikit air, aduk kembali hingga rata angkat dan dinginkan.

Proses melipat risoles
Ambil satu bagian kulit lalu beri isian ragout ayam lalu kita bungkus (contoh pada gambar ).
Ambil 50 gram tepung terigu kemudian tambahkan sejumput garam + sedikit air aduk hingga rata (adonan jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental) kita kira" saja.atau bisa kita celupkan dengan putih telur.
Celupkan risoles pada adonan tepung terigu lalu kita balurkan ke dalam tepung panir (me bread crumbs ) contoh ada pada gambar.lalukan membuat hingga habis.

Proses mengoreng risoles
Panaskan minyak goreng risoles hingga kuning kecoklatan kemudian angkat dan siap untuk di hidangkan. sajikan dengan saus mayo atau cabe hijau. SELAMAT MENCOBA.😊
Note : Untuk kulit risoles 1 resep bisa jadi 20 lembar.rasa enak dan di jamin anti sobek.

sumber : Sue Prapty

resep masakan, masak masakan, makanan, bubur, resep, resep gado gado, resep cilok, masakan nusantara, resep masakan jawa, masak masakan kue, resep masakan indonesia, masakan indonesia, memasak kue, resep takoyaki, resep masak cumi, resep nasi kuning, resep nasi bakar, resep kue lapis, resep udang, resep cumi, resep bubur ayam, resep puding, resep ayam penyet, resep bakwan, resep sambal, resep es krim, resep seblak, resep brownies kukus, resep brownies, cara membuat kue kering, resep kue basah

Subscribe to receive free email updates: