mari kita masakkan makanan yang bergizi dan enak untuk keluarga kita di musim pandemi covid-19 ini...

Manfaat Jahe Merah




Indonesia memiliki tanah yang subur dan gembur, sangat cocok untuk tanaman jahe sehingga banyak orang yang membudidayakan tanaman jahe karena miliki banyak sekali khasiat dan manfaat jahe merah yang bisa di manfaatkan oleh manusia.
Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan
1. Menurunkan Berat Badan
Manfaat jahe merah yang pertama ialah mampu menurunkan berat badan seseorang, jahe ini berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan menjadikan sebagai panas tubuh sehingga akan memunculkan keringat, hal tersebut akan menurunkan berat badan seseorang.
2. Menjaga Kondisi Jantung
Kandungan yang terdapat pada jahe mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol yang tinggi karena tubuh manusia banyak mengandung kolesterol dan minyak yang banyak, kandungan kolesterol dan minyak tersebut bisa mengakibatkan penyakit jantung.
3. Menangkal Mabuk Perjalanan
Bagi anda yang sering melakukan perjalanan darat yang jauh dan mabuk perjalanan bisa memanfaatkan jahe merah sebagai penangkal mabuk perjalanan atau mabuk darat, karena jahe bisa menghangatkan tubuh manusia dan menghilangkan rasa mual pada perut.
4. Mencegah Kanker Usus
Manfaat jahe merah lainnya adalah mampu mencegah kanker usus dengan cara mengonsumsi jahe merah sebagai minuman segar yang menyehatkan dan ramuan jahe yang di tambahkan ke makanan, di konsumsi secara rutin.
5. Mampu mengobati sakit kepala
Bagi anda yang melakukan pekerjaan seharian tidak menutup kemungkinan akan mengalami stres. Dalam hal ini, jahe merah bisa di manfaatkan sebagai wedang jahe anget yang bisa membuat tubuh menjadi lebih fresh dan nyaman serta rasa lelah akan hilang seketika.
6. Mengatasi Gatal Karena Alergi
Rasa gatal yang di sebabkan oleh alergi bisa mengganggu seseorang, jahe merah bisa menjadi solusi yang baik untuk mengobati alergi.
7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Jahe merah sangat cocok untuk di konsumsi berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang dewasa, oleh sebab itu jahe merah sangat cocok untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Mampu melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh manusia, dengan mengonsumsi jahe secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

sumber : Terapi B.

resep masakan, masak masakan, makanan, bubur, resep, resep gado gado, resep cilok, masakan nusantara, resep masakan jawa, masak masakan kue, resep masakan indonesia, masakan indonesia, memasak kue, resep takoyaki, resep masak cumi, resep nasi kuning, resep nasi bakar, resep kue lapis, resep udang, resep cumi, resep bubur ayam, resep puding, resep ayam penyet, resep bakwan, resep sambal, resep es krim, resep seblak, resep brownies kukus, resep brownies, cara membuat kue kering, resep kue basah

Subscribe to receive free email updates: