mari kita masakkan makanan yang bergizi dan enak untuk keluarga kita di musim pandemi covid-19 ini...

Manfaat Merica Bagi Kesehatan Tubuh




Manfaat merica bagi kesehatan tubuh lainnya yang dapat diperoleh jika dikonsumsi dengan bijak:
  1. Anti Kanker. Ada studi yang dilakukan oleh ilmuwan Inggris bertempat di University of Notitingham dan studi lain yang dilakukan oleh gabungan dari para ilmuwan Amerika menyebutkan jika senyawa Capsaicin yang terdapat dalam merica mampu membunuh beberapa jenis sel kanker, terutama sel kanker penyebab prostat.                                                                                                                              
  2. Membuat Jantung Sehat. Jika cairan dalam tubuh banyak, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan terutama organ jantung. Cairan tersebut akan mengakibatkan ketegangan pada jantung, dan salah satu tanda jika tubuh terlalu banyak menyimpan cairan adalah bengkaknya pergelangan kaki dan tangan. Gejala lainnya yang umum adalah sulit untuk bernapas, karena paru-paru tertekan oleh banyaknya cairan. Disini merica dapat berperan penting dalam membantu masalah tersebut, jika seseorang rajin mengkonsumsi merica, hal itu dapat menyebabkan tubuh menjadi berkeringat dan panas. Maka cairan yang berlebih dalam tubuh dapat berkurang dengan sendirinya, karena keluar menjadi keringat dan kencing.                                                                          
  3. Menurunkan Berat Badan. Merica memiliki kandungan senyawa kimia yang bernama Capsaicin, kandungan inilah yang membuat merica memiliki rasa pedas seperti pada cabai. Kandungan Capsaicin juga sering ditemukan di dalam pil atau obat penurun berat badan dan beberapa suplemen lainnya. Nah, cara kerja senyawa kimia Capsaicin sendiri yaitu sifat termalnya dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Rasa pedas yang timbul akan membakar lemak yang berlebih dalam tubuh dengan cara alami.                                                                                                                                     
  4. Tekanan Darah Tinggi. Merica dapat menurunkan kadar tekanan darah tinggi karena mengandung zat flavonoid, Vit.C, dan Vit.A.                                                                                 

  5. Radang Sendi. Senyawa Capsaicin pada merica memiliki manfaat sebagai anti peradangan, senyawa ini juga berguna untuk meringankan kondisi peradangan yang terdapat dalam tubuh. Merica mampu meredakan pembengkakan dan rasa sakit yang timbul akibat menderita Arthritis.                                                                                                                                                          
  6. Sakit Kepala. Kandungan Capsaicin yang terdapat dalam merica mampu untuk memblokir segala macam kegiatan yang terdapat di Neuropeptida, syaraf ini meruapakan pengirim utama rasa sakit ke otak. Jadi merica mampu mengurangi gejala sakit kepala atau pusing.                                           
  7. Sakit Perut. Peran merica disini bukan menyembuhkan melainkan mencegah terjadinya sakit perut. Rasa panas yang ditimbulkan merica mampu membunuh bakteri jahat yang berada di dalam perut dan usus, organ-organ tersebut meruapakan sarang bakteri penyebab sakit perut.                                
  8. Hidung Tersumbat. Senyawa Capsaicin di dalam merica mampu menghilangkan sinus, bahkan kandungan ini mampu melawan infeksi sinus. Cara kerjanya ialah rasa panas merica akan membersihkan rongga udara pada hidung. Maka dengan demikian merica dapat juga membantu melonggarkan pernafasan saat hidung tersumbat.
Merica memiliki kandungan senyawa kimia yang bernama Capsaicin, kandungan inilah yang membuat merica memiliki rasa pedas seperti pada cabai. Kandungan Capsaicin juga sering ditemukan di dalam pil atau obat penurun berat badan dan beberapa suplemen lainnya. Nah, cara kerja senyawa kimia Capsaicin sendiri yaitu sifat termalnya dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Rasa pedas yang timbul akan membakar lemak yang berlebih dalam tubuh dengan cara alami.

sumber : Ma'rifatul A.

resep masakan, masak masakan, makanan, bubur, resep, resep gado gado, resep cilok, masakan nusantara, resep masakan jawa, masak masakan kue, resep masakan indonesia, masakan indonesia, memasak kue, resep takoyaki, resep masak cumi, resep nasi kuning, resep nasi bakar, resep kue lapis, resep udang, resep cumi, resep bubur ayam, resep puding, resep ayam penyet, resep bakwan, resep sambal, resep es krim, resep seblak, resep brownies kukus, resep brownies, cara membuat kue kering, resep kue basah

Subscribe to receive free email updates: