mari kita masakkan makanan yang bergizi dan enak untuk keluarga kita di musim pandemi covid-19 ini...

Resep Kue Lapis Legit Almond



Bahan:
75 gram tepung terigu protein sedang 
150 gram margarin
25 gram susu bubuk
1/2 sendok teh garam
15 gram maizena
400 gram gula pasir halus
450 gram mentega asin dingin
2 sendok makan susu kental manis putih
800 gr kuning telur
1 sendok teh bumbu spekuk
200 gram almond slice yang sudah disangrai

Cara:

1.      Jika semua bahan bahan yang diperlukan seperti diatas sudah anda siapkan, sekarang anda bisa langsung mengolahnya. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan wadah.
2.      Lalu campurkan margarin dan mentega asin ke dalam wadah tersebut. Kemudian kocok margarin dan mentega asin tersebut sampai putih atau selama kurang lebih 15 menit.
3.      Setelah itu, tambahkan susu kental manis. Kembali kocok adonan sampai merata. Jika sudah, anda bisa langsung menyisihkannya.
4.      Pada wadah yang berbeda, campurkan bahan bahan yang lainnya seperti misalkan gula pasir halus, kuning telur, dan garam. Lalu kocok bahan-bahan tersebut sampai mengembang.
5.      Setelah mengembang, silahkan tuangkan ke dalam campuran sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan perlahan. Selanjutnya tambahkan tepung terigu, susu bubuk, maizena dan bumbu spekuk sambil diayak dan diaduk sampai merata.


6.      Siapkan loyang dengan ukuran 20x20x7 cm. Lalu alasi loyang tersebut dengan menggunakan kertas roti tanpa harus dioles margarin atau minyak terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan ambil adonan yang sudah anda buat tadi.
7.      Lalu ambil adonan sebanyak kurang lebih 85 gram. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan. Selanjutnya, oven adonan dalam loyang tersebut dengan menggunakan api atas selama kurang lebih 5 menit atau hingga berubah warna menjadi kekuningan. Jika sudah, angkat dan tekan-tekan. Tuangkan kembali adonan sebanyak 85 gram di atas adonan yang sudah dioven. Lalu oven kembali dengan menggunakan api atas selama 5 menit. Lakukan langkah ini sampai 3 lapis.
8.      Setelah itu, taburkan kacang almond yang sudah anda siapkan tadi. Kembali tuangkan adonan sebanyak 85 gram. Silahkan oven kembali selama 5 menit. Tekan-tekan dan lakukan langkah ini sampai 3 lapis seperti sebelumnya. Taburkan kembali almond.
9.      Lakukan langkah yang sama seperti itu hingga semua adonan habis. Jika sudah habis, anda dapat memanggang kue sampai benar-benar matang. Setelah matang silahkan angkat kue dan biarkan beberapa saat sampai dingin. Baru setelah dingin anda dapat memotong-motongnya, kemudian sajikan pada tempat atau piring saji yang sudah disiapkan.


sumber : Resep M.

resep masakan, masak masakan, makanan, bubur, resep, resep gado gado, resep cilok, masakan nusantara, resep masakan jawa, masak masakan kue, resep masakan indonesia, masakan indonesia, memasak kue, resep takoyaki, resep masak cumi, resep nasi kuning, resep nasi bakar, resep kue lapis, resep udang, resep cumi, resep bubur ayam, resep puding, resep ayam penyet, resep bakwan, resep sambal, resep es krim, resep seblak, resep brownies kukus, resep brownies, cara membuat kue kering, resep kue basahaneka resep, masakan tradisional

Subscribe to receive free email updates: