mari kita masakkan makanan yang bergizi dan enak untuk keluarga kita di musim pandemi covid-19 ini...

RESEP ES KACANG MERAH



Kandungan Gizi pada kacang merah sangat banyak, sehingga Bisa membantu memberikan energi baru setelah seharian kita berpuasa, Rasanya pasti enak dan mengenyangkan. Anda bisa coba menyajikannya nanti dengan panduan Resep berikut ini :

Bahan - bahan Utama :
100 gram kacang merah
75 gram gula pasir
air secukupnya untuk merebus

Bahan Sirup:
75 ml air untuk merebus
25 gr gula merah
1 sdm gula pasir

Bahan Pelengkap:
Santan secukupnya
1 sdt susu kental manis putih
1 lembar daun pandan (potong-potong)
daging kelapa muda secukupnya
kolang-kaling atau nata the coco secukupnya
es serut secukupnya


Cara Membuat:
1.      Rebus kacang merah hingga mendidih dan menjadi empuk kemudian tambahkan gula pasir. Aduk-aduk hingga rata dan gula pasir menjadi larut kemudian angkat.
2.      Siapkan bahan sirup dengan cara merebus gula merah hingga meleleh semuanya kemudian masukkan gula pasir, aduk-aduk hingga rata dan mendidih. Kemudian saring dan dinginkan.
3.      Rebus santan bersama susu kental manis dan daun pandan, aduk hingga mendidih. Kemudian angkat dan dinginkan.
4.      Siapkan mangkuk saji kemudian atur kacang merah secukupnya kemudian tambahkan bahan sirup yang telah disiapkan pada poin nomor 2 lalu tambahkan bahan pelengkap yang telah disiapkan pada poin nomor 3 dan tambahkan es serut, daging kelapa muda dan kolang-kaling atau nata the coco di atasnya.

5.      Membuat resep es kacang merah ini memang tidak begitu sulit, namun harus diperhatikan dalam persiapan membuat santannya anda harus terus mengaduknya saat proses merebus agar santan tidak pecah.

sumber : Lenih Liongitoro

resep masakan, masak masakan, makanan, bubur, resep, resep gado gado, resep cilok, masakan nusantara, resep masakan jawa, masak masakan kue, resep masakan indonesia, masakan indonesia, memasak kue, resep takoyaki, resep masak cumi, resep nasi kuning, resep nasi bakar, resep kue lapis, resep udang, resep cumi, resep bubur ayam, resep puding, resep ayam penyet, resep bakwan, resep sambal, resep es krim, resep seblak, resep brownies kukus, resep brownies, cara membuat kue kering, resep kue basah

Subscribe to receive free email updates: